Teknik Informatika

Rabu, 04 Oktober 2017

Pengertian SEO, Manfaat SEO, Bagian Optimazer SEO

Pengertian SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik yang digunakan untuk membuat suatu halam website menjadi relevan atau terkoneksi langsung dengan search engine seperti google, yahoo, bing dan lainnya agar menaikan rangking webesite tersebut. SEO pertama kali dikenalkan pada 26 Juli 1997 oleh sebuah pesan SPAM yang tersebar keseluruh perangkat handphone. Dalam dunia SEO pada saat ini google menjadi patokan serach engine paling diminati hingga mencapai 90%. Secara sistematis terdapat 3 hal penting dalam SEO yaitu :
  1. Analisa
  2. Implementasi
  3. Report 
 

Manfaat SEO

  • Bisnis yang dibuat didalam sebuah website menjadi lebih ramai dikunjungi
  • penjualan dan omset pendapatan menjadi meningkat drastis
  • Website menjadi ramai dengan pengunjung tertarget kata kunci
  • Pelanggan terus berdatangan ke website tersebut karena sering dicari oleh mesin pencara seperti google

 

Bagian Optimazer

  1. Onpage, melakukan optimisasi pada bagian dalam website dengan mengutamakan backline dan feedback yang sangat baik dan dimanati oleh banyak orang.
  2. Offpage, yaitu pengempangan optimisasi dari luar website dengan memahami pola pencarian / metode pembacaan dari mesin pencari tersebut (google, yahoo, bing, dll). Hal ini tergolong membutuhkan skill yang cukup tinggi, karena membutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk memahaminya.
Sumber :
http://www.seogereggi.com/2015/01/pengertian-seo-search-engine-optimization.html
http://www.pojokwebsite.com/pengertian-seo.html
http://www.pojokwebsite.com/pengertian-seo.html

Pengertian dan Perbedaan Antara E-Commerce dan E-Business

E-Commerce

E-Commerce pada dasarnya adalah sebuah sarana elektronik yang digunakan untuk melakukan pertukaran atau transaksi jual-beli secara online. E-Commerce juga meliputi transaksi antara barang atau jasa terhadap orang lain. Dimana e-commerce ini termasuk juga kedalam sebuah e-business.

Macam-macam E-Commerce yang termasuk kedalam E-Business :
  1. Business to consumer (B2C)
  2. Busines to Business (B2B)
  3. Consumer to Consumer (C2C)
  4. Business to Employee (B2E)

 E-Business
 E-Business pada dasarnya cangkupannya jauh lebih besar dari E-Commerce dikarenakan didalamnya terdapat proses jual-beli barang maupun barang atau jasa, dan juga bekerja bersama sebuah team untuk membuat strategi pemasaran maupun penjualan hingga melayani kostumer.

Macam-macam E-Business di indonesia :
  1. Kaskus dengan FJB(Forum Jual Beli)
  2. Website penerbangan indonesia (Garuda, Airasia,dll)
  3. Online Shop seperti OLX
 
Sumber :
http://www.blog.jtc-indonesia.com/2010/05/perbedaan-antara-e-commerce-dengan-e.html